Friday, January 15, 2016

Bagaimana cara menyimpan file PDF online ke komputer?

PDF - File PDF dapat dilihat pada sebagian besar perangkat dan browser Internet, bagaimanapun, langkah-langkah dalam menyelamatkan mereka  tidak persis sama. Cara ini akan membantu anda menyimpan file PDF yang anda download pada media penyimpanan anda.

Catatan: Hal pertama yang anda harus lakukan adalah memastikan bahwa anda memiliki program pembaca file PDF yang diinstal pada komputer anda. Adobe memiliki aplikasi pembaca gratis yang tersedia di situs webnya.

Menyimpan PDF dari halaman web 

Cara menyimpan File PDF dari Internet sebagai berikut : 
 
1. Klik link atau icon yang tertaut file PDF. Tergantung pada browser internet anda dan pengaturan untuk program pembaca PDF, file PDF dapat otomatis ter-download dan terbuka di browser anda. Jika anda melihat prompt untuk membuka atau menyimpan file PDF sebagai gantinya, lompat ke langkah 4. 

2. Ketika anda memindahkan kursor mouse anda ke dokumen, toolbar kecil akan muncul. 

3. Setelah anda menemukan toolbar, klik ikon yang terlihat seperti disket komputer untuk menyimpan file. Jika toolbar tidak tersedia atau tidak terlihat, lihatlah di menu File browser anda (tekan tombol Alt untuk agar menu bar terlihat) atau pilihan menu Tools (biasanya diakses dengan mengklik ikon di dekat bagian atas kanan jendela browser) untuk Save atau Save As. 

4. Sebuah jendela akan muncul, meminta anda untuk menentukan lokasi di mana anda ingin menyimpan file. Pilih Desktop agar memudahkan anda untuk mencari file PDF kemudian.

5. Anda dapat mengubah nama file pada saat ini. Jika tidak, abaikan langkah ini. 

6. Klik Save atau Ok untuk menyimpan file PDF.

Demikian Tips yang saya berikan kali ini, semoga anda berkenan

No comments:

Post a Comment